DPRD dan DP Samakan Persepsi Jaga Kualitas Pendidikan Buleleng

Singaraja, koranbuleleng.com | Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna akan menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Pengurus Dewan Pendidikan kabupaten Buleleng untuk menjaga kualitas Pendidikan.

Hal tersebut disampaikan saat menerima Pengurus Dewan Pendidikan Buleleng di ruang Ketua DPRD Buleleng, Jumat 22 Juli 2022.

- Advertisement -

Menurutnya, Dewan Pendidikan di Kabupaten Buleleng akan memberikan kontribusi, pemikiran dan rekomendasi bagi DPRD Buleleng dalam hal penyusunan kebijakan khususnya di bidang pendidikan. Selain itu, Dewan Pendidikan diharapkan bisa memberikan kemajuan bagi pendidikan di Buleleng. 

“Selamat kepada Dewan Pendidikan Buleleng yang baru saja dibentuk dan dilantik, semoga dunia pendidikan di Kabupaten Buleleng semakin baik dan bisa meningkatkan prestasi anak-anak didik di Buleleng.” ujar Supriatna. 

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng Dr. I Made Sedana, S.Pd, M.Pd bersama sejumlah anggotanya bertemu dengan Ketua DPRD Buleleng.

Dalam pertemuan itu, Dewan Pendidikan menyampaikan ingin menyamakan persepsi dengan Legislatif untuk mengawal serta mengevaluasi pendidikan yang ada di Buleleng termasuk beberapa permasalahan. Seperti kekurangan sekolah, ataupun kesiapan guru dalam melakukan program merdeka belajar yang dicetuskan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.  

- Advertisement -

Nantinya, hasil dari pengevaluasian tersebut akan dibagikan kepada Dewan khususnya Komisi IV yang menaungi pendidikan untuk dijadikan bahan dalam mengambil kebijakan. |ADV/R|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts