Buleleng Buka Formasi 403 PPPK Tenaga Kesehatan

Singaraja, koranbuleleng.com | Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional tenaga kesehatan telah dibuka. Tahun ini, Pemkab Buleleng membuka jumlah formasi sebanyak 403 orang.

Kepala BKPSDM Buleleng, Gede Wisnawa mengatakan, pendaftaran PPPK tenaga kesehatan ini sudah mulai dibuka sejak Kamis, 3 November, dan nantinya akan ditutup Kamis, 24 November 2022 mendatang. Dengan dibukanya pendaftaran ini, diharapkan bagi Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK) dapat memanfaatkan sehingga bisa meningkatkan jenjang karir.

- Advertisement -

Selain dibuka untuk tenaga perawat dan bidan, seleksi ini juga dibuka untuk beberapa dokter spesialis seperti Obstetri dan Ginekologi, penyakit dalam, hingga THT.

Wisnawa berharap seluruh formasi ini utamanya dokter spesialis dapat terpenuhi untuk memenuhi kebutuhan di RSUD Buleleng dan RSU Pratama Giri Emas. “Tenaga kesehatan saat ini masih kurang. Jadi dengan adanya bukaan PPK ini, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujarnya ditemui Senin, 7 November 2022.

Kata Wisnaya, nantinya dalam proses seleksi PPPK tenaga kesehatan ini, berbeda dengan tes PPPK fungsional guru telah diserahkan oleh pemerintah pusat untuk dilaksanakan ke masing-masing daerah. Nantinya PPPK, tenaga kesehatan masih tetap menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

“Tesnya nanti di Denpasar, masih menggunakan CAT. Siapa yang lolos passing grade, dia yang dinyatakan lulus,” kata dia.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts