Antisipasi DB, Warga Fogging Swadaya

Singaraja| Mewabahnya kasus Demam Berdarah (DB) Di Kabupaten Buleleng, membuat masyarakat khawatir. Mencegah terjangkitnya DB, warga masyarakat pun mengambil langkah inisiatip dengan melakukan fogging secara swadaya.

Seperti yang dilakukan warga di Perumahan Graha Asri LC 9 Kelurahan Banyuasri Singaraja Minggu (28/2). Warga melakukan foging secara swadaya sebagai upaya antisipasi, agar masyarakat tidak terjangkit Demam Berdarah (DB).

- Advertisement -

Koordinator warga Pande Wismaya mengatakan fogging yang dilakukan ini merupakan inisiatif warga dan digelar secara swadaya dengan memungut iuran dari warga secara sukarela.

“Warga sih belum ada yang kena tapi dari pada kena duluan lebih baik warga berinisiatif melakukan fogging secara swadaya” ungkap Wismaya

Pande Wismaya menambahkan, sebelumnya warga sudah sempat mengajukan permohonan kepada Dinas Kesehatan untuk dilakukan Fogiing, tapi syarat untuk mendapatkan fogging dari Pemkab Buleleng dirasakan tidak masuk akal.

“Masa harus menunggu ada yang kena DB dulu baru kami laporkan, kan tidak masuk akal. Jadi dari pada ada yang terkena DB, lebih baik kami lakukan secara swadaya saja,” Imbuhnya.

- Advertisement -

Disamping melakukan fogging secara swadaya warga juga melakukan gotong royong dengan membersihkan seluruh genangan di saluran pembuangan dilingkungan tersebut. Lingkungab yang bersih akan lebih meminimalkan berkembangnya nyamuk aides aigepty.|RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts