Buleleng Gelar 13 Event Tunjang Promosi Wisata Budaya

Singaraja, koranbuleleng.com | 13 event untuk menunjang promosi pariwisata dan budaya Kabupaten Buleleng akan digelar di tahun 2017. 13 event tersebut secara resmi dimasukkan dalam kalender even dan akan menjadi acuan bagi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Buleleng bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Buleleng untuk mempromosikan pariwisata budaya di Buleleng.

Ada beberapa even baru yang dirancang di tahun 2017 yakni Buleleng Education Expo, Wanaralaba Festival, serta Pameran Pariwisata Nasional. Even baru tersebut menambah daftar even yang sebelumnya rutin digelar setiap tahun seperti Twin Lake festival(TLF), Buleleng Festival (Bulfest), Buleleng Endek Carnival (BEC), Buleleng Bali Dive Festival (BBDF) serta Lovina Festival (Lovest).

- Advertisement -

Kadisbudpar Buleleng Nyoman Sutrisna untuk tahun 2017 event Lovina Festival yang biasanya diselenggarakan pada bulan September kemungkinan akan bergeser pada bulan Agustus 2017. Lovina Festival selalu dirangkaikan dengan penyambutan peserta Sail Indonesia yang singgah di Lovina.

Namun menurut informasi dari organizing committe Sail Indonesia, bahwa jalur persinggahan ke Pantai Lovina akan direncanakan pada 14 – 16 Agustus 2017.

“Makanya kami perlu koordinasi dan pembahasan lebih intensif. Sehingga jadwal yang sudah tercantum dalam kalender event, sebisa mungkin diselenggarakan tepat waktu,” tegas Sutrisna saat sosialisasi kalender even Kabupaten Buleleng, Kamis 8 Desember 2016

Sutrisna menambahkan kalender even ini bagian dari upayaa Pemerintah Kabupaten Buleleng untuk mempromosikan pariwisata dan budaya Kabupaten Buleleng. Karena itu, kalender even ini akan secara dini disosialisasikan dan dipromosikan. Promosi akan dilakukan melalui berbagai media, mulai dari memanfaatkan internet, hingga membuat brosur maupun pamflet yang akan disebarkan ke hotel dan restoran yang ada.|NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts