Bupati Siap Tingkatkan Pasokan Air Bersih di Les dan Penuktukan

Pertemuan antara Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana dengan aparat desa dan prajuru desa dari Desa Les dan Desa Penuktukan tentang pasokan air bersih di dua desa setempat |FOTO : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST  akan mengupayakan peningkatan pasokan air bersih di dua desa yakni Desa Les dan Desa Penuktukan Kecamatan Tejakula. Dalam waktu dekat Bupati melihat kedua lokasi di dua desa tersebut bersama pejabat dari Dinas PU  dan PDAM Buleleng.

- Advertisement -

Sejumlah aparat desa dan prajuru adat dari dua desa, Perbekel Desa Les Gede Adi Wistara, Perbekel Desa Penuktukan Gede Maduarta serta sejumlah klian banjar adat, kerta Desa, saba desa dan klian subak di duda desa, yang didampingi anggota DPRD Buleleng dari wilayah timur Ketut Wirsana dan Camat Tejakula Nyoman Widhiarta menemui Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana dan Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, di rumah jabatan Jumat 17 Juli 2020.

Dalam pertemuan itu, Bupati mengingatkan agar kedua desa secara bijak menyikapi dengan bijak keadaan tersebut.  “Ini hanya mis komunikasi antara kedua desa. Nanti saya akan turun langsung ke lokasi bersama Dinas PU dan PDAM Buleleng sekaligus akan megukur berapa kubik kebutuhan air masyarakat disana,” tuturnya.

Agus Suradnyana menyadari bahwa air bersih adalah kebutuhan dasar masyarakat yang wajib dipenuhi oleh pemerintah. ” Jika harus dibuat sumur bor, terkait biaya operasional nanti akan dibantu dengan solar sel guna biaya operasional yang lebih murah,” jelas Agus Suradnyana.

Sementara itu, Nyoman Widiartha menyatakan semua pihak menerima arahan dari Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana agar kebutuhan masyarakat di dua desa tersebut segera terjawab. “Ini komitmen luar biasa dari Pemerintah untuk menyelesaikan. Saya melihat semua pihak menerima dan sangat puas dengan penyampaian pak bupati,” ungkap Camat Tejakula, Nyoman Widiartha. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts