Hiburan Rakyat dan PAS Ramaikan Singaraja

Singaraja | Hiburan rakyat dan Pekan Apresiasi Seni (PAS) kembali akan meramaikan Singaraja, serangkaian dengan HUT Kota Singaraja ke-412. Agenda ini akan dibuka sejak Jumat (8/4) hingga Minggu (17/40 di Lapangan Bhuwana Patra Singaraja. Sejumlah persiapan telah dilakukan sejak beberapa hari sebelumnya.

Menurut Kabag Humas Setda Kabupaten Buleleng,Made Supartawan Panitia tetap memberikan ruang yang luas kepada pedagang dan pengerajin lokal Buleleng untuk berjualan selama acara Hiburan Rakyat. Saat pembukaan Hiburan Rakyat nanti malam, akan ada penampilan kolaborasi  Bondres seperti Bondres Sengap, Bondres Sunari Bajra, Bondres Rarekual, dan Bondres Susik dalam satu panggung bersamaan.

- Advertisement -

Hiburan rakyat dan PAS Ini digelar juga untuk misi membangkitkan motivasi pengerajin dan seniman serta masyarakat Buleleng untuk terus berkreasi dan berinovasi.

Pada lomba seni dalam Pekan Apresiasi Seni (PAS) tahun 2016, juga digelar lomba Bondres antar Kecamatan yang bertujuan untuk menjaring bakat seni bondres diseluruh Kecamatan.

“Buleleng memiliki potensi yang besar pada seni Bondres. Banyak telah lahir seniman Bondres dari Bali Utara” ucap Supartawan.

Sedangkan lomba lainya seperti Lomba Tari Janger antar SMA/SMK, Lomba Cipta Gerak dan Tari antar SMA/SMK, Lomba Paduan Suara antar Kecamatan, Lomba Bleganjur Antar Kecamatan, dan Singaraja Band Heroes masih tetap dilaksanakan.

- Advertisement -

Dalam Pesta  Rakyat, pedagang tidak dipungut biaya sewa. Pemkab Buleleng telah menyiapkan tenda untuk digunakan berjualan secara gratis. Bahkan untuk memeriahkan pesta rakyat selama sepuluh hari, panitia dan tim kreatif telah menyiapkan sederet artis Bali dan Buleleng untuk tampil menghibur masyarakat Buleleng

Seperti diketahui, Hiburan Rakyat serangkaian HUT Kota Singaraja setiap tahunnya semua stand selalu penuh dikunjungi masyarakat Buleleng khususnya stand kuliner dan UMKM khas Buleleng. Ini sejalan dengan semangat Pemkab Buleleng membangkitkan kuliner dan UKM khas Bali utara agar eksis dan terus dipromosikan disetiap event pameran baik di daerah maupun ketingkat nasional. |NP|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts